Rabu, 20 Maret 2013

Tahapan Perkembangan Kecerdasan



Otak manusia, baik secara fisik maupun secara psikologis, termasuk kecerdasannya, tumbuh luar biasa diusia 0 - 8 tahun pertama dan masih akan tumbuh dan berkembang pesat hingga usia 16-17 tahun, setelah usia 17 tahun kecerdasan manusia relative stabil hingga mencapai kematangannya diusia 21 tahun, dan berjalan sampai mencapai pada titik puncak dari kecerdasannya yaitu diusia 40 tahun, lalu setelahnya akan mengalami penurunan hingga kematiannya.
Dengan demikian mengetahui potensi bawaan / bakat alami anak sedini mungkin (terutama diusia EMAS) sangatlah penting, agar kemampuan bawaan / bakat alami seorang anak dapat dikembangkan seoptimal mungkin.

“USIA EMAS” dalam pembelajaran adalah antara 0-16 tahun,
karena pada masa tersebut otak mengalami suatu fase mielinasi (perkembangan optimum)….

Dengan kita mengetahui Kekuatan dan Kecerdasan Alami dari anak, maka akan mencegah orang tua menghabiskan sumber daya pada pelatihan dan pengembangan anak yang salah.
Sebagai tambahan…hal tersebut akan mencegah anak untuk terpaksa belajar pada apa yang sebenarnya tidak dikuasainya secara alamiah (Bakat / Potensi Bawaannya)

Semakin Cepat kita tahu Potensi dan Bakat Alami serta kekuatan kekuatan anak anak kita,
maka semakin banyak uang yang dapat kita amankan, orang tua tidak akan menghadapi situasi “Trial and Error” dalam mengarahkan pendidikan putra putrinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar